Standarisasi Gawang Futsal Besi Sesuai Ketentuan FIFA | WA : 0813-2000-8163 | KFI SPORT

Gawang futsal mini, Gawang futsal dari kayu, Gawang futsal kecil, Gawang futsal portabel, Gawang futsal besi, Gawang futsal harga, Gawang futsal portable, Gawang futsal bongkar pasang, Jual gawang futsal bandung, Jaring gawang futsal bandung, Gawang futsal portable, Gawang futsal, Gawang futsal beserta ukurannya, Jual gawang futsal bandung, Gawang futsal dijual, Harga gawang futsal di bandung, Ukuran gawang futsal menurut fifa, Harga gawang futsal 2014, Harga gawang futsal jakarta, Jual gawang futsal, Jual gawang futsal jakarta, Gawang futsal murah, Jual gawang futsal murah, Harga gawang futsal portabel, Gawang futsal surabaya




Ukuran Gawang Futsal Besi

Gawang juga harus mempunyai ukuran standar dari FIFA untuk ditaati okeh seluruh para pecinta olahraga terutama olahraga futsal dimanapun berada. Proses penentuan gol tersebut berdasarkan pada lewatnya atau tidak bola melalui garis gawang yang ditarik dari 2 tiang gawang tersebut. Dalam sepak bola atau futsal sebenarnya aturan resmi menganai gawang ini belum pasti. Kepastian mengenai gawang adalah pada konferensi FA pada bulan Desember 1882 ada aturan resmi tentang gawang, yaitu tentang definisi gawang dalam permainan sepak bola, yaitu berupa dua tiang dengan jarak 8 yard yang diatasnya diberi mistar dengan tinggi 8 kaki dari tanah. Dalam sejarahnya gawang semula tidak berjaring-jaring atau memakai jala akan tetapi hal tersebut mulai dirundingkan . Ukuran bola futsal sudah diator oleh FIFA dan Nasional, jadi semua ukuran mulai diameter bola futsal hingga tekanan angin bola futsal sudah disesuaikan dengan semua kompetisi. Untuk kalian yang ingin tau tentang ukuran gawang futsal, berikut ini penjelasan nya


Ukuran Gawang Futsal Besi :

Bentuk gawang pada olahraga futsal berupa tiang berbentuk persegi panjang seperti halnya gawang sepakbola namun ukuran gawang futsal lebih mini dilengkapi juga dengan jaring untuk menahan bola. Ada beberapa peraturan khusus mengenai gawang futsal yang meliputi bentuk, posisi, ukuran dan sebagainya .


Ketentuan Gawang Futsal Besi :

Berikut semua ini adalah penjelasan mengenai ketentuan gawang futsal yang ber standar internasioonal yang telah ditetapkan oleh FIFA :

  • Gawang terdiri dari dua tiang sejajar dengan posisi ver tikal (tiang gawang) berjarak sama dari sudut-sudutnya dan dihubungkan oleh tiang horisontal di bagian atas (tiang palang) .
  • Jaring dibuat dari bahan nilon dan melekat di bagian belakang dari tiang gawang dan tiang palang.
  • Gawang harus ditempatkan pada bagian tengah setiap garis gawang .
  • Penampang harus berbentuk persegi, persegi panjang, elips atau lingkaran. Penampang dianjurkan berbentuk lingkaran karena akan lebih aman apabila terjadinya benturan yang keras. Pantulan bola dengan tiang berpenompang lingkaran menghasilkan arah yang pas.
  • Gawang dapat dipindah-pindah tetapi harus dapat tetap kokoh di permukaan lapangan saat pertandingan berlangsung .

Gawang Futsal Standar Internasional :

  • Kedalaman gawang berukuran 80 centi meter pada bagian atas dan 100 centi meter pada bagian yang bawah.
  • Kedua tiang gawang dan tiang palang memiliki ketebalan atau diameter berkisar 8 centi meter.
  • Jarak antara kedua tiang gawang adalah 3 meter diukur dari bagian dalam tiang.
  • Jarak dari tiang ke palang lantai adalah 2 meter di ukur dari tiang hori zontal bagian dalam sampai ke permukaan lantai.


Web     : http://kontraktorfutsalindonesia.com/
Hub      : 0813-2000-8163
Gmail   : infokontraktorfutsal@gmail.com
Alamat  : Komp. Bukit Kencana 3, Jl. Sentosa Raya Blok D6, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi 17414

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Tempat Lapangan Futsal Matras Pekanbaru | WA : 0813-2000-8163 | KFI SPORT

Standarisasi Lantai Futsal Internasional Sesuai Ketentuan dari FIFA | WA : 0813-2000-8163 | KFI SPORT